Sambutan Dekan

Play Video

Jauh sebelum Universitas Airlangga (UNAIR) berdiri tahun 1954, Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) UNAIR yang dahulu bernama Stovit telah hadir sebagai sekolah kedokteran gigi pertama di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1928, FKG UNAIR menjadi pelopor munculnya fakultas kedokteran gigi lain di Indonesia. 

Lulusan kami telah tersebar di berbagai pelosok negeri dan menjadi agen penggerak kesehatan gigi nasional. Jejak sejarah tersebut yang membuat FKG UNAIR terus berkomitmen untuk menghadirkan kualitas pendidikan terdepan bagi terciptanya calon dokter gigi yang andal.

FKG Unair memiliki 13 departemen atau bagian. Sementara program studi yang ada di FKG UNAIR antara lain prodi S1, S2, S3, serta 7 prodi spesialis. Jenjang pendidikan yang sangat lengkap ini ditunjang dengan kualitas tenaga pendidik yang terdiri dari 27 Profesor serta 75 dosen bergelar Doktor dari total 123 dosen FKG yang ada. Selain itu, FKG UNAIR juga mengembangkan aktivitas internal yang luar biasa seperti pada hadirnya Dental Journal terindeks SINTA 2 dan kini tengah mematok target terindeks Scopus dalam 2 tahun ke depan.

Selain berjaya di tataran nasional, FKG UNAIR pun kini juga semakin membangun rekognisi di tingkat internasional. FKG UNAIR telah mencatatkan prestasinya dalam berbagai perankingan internasional seperti Scimago Intitutions Rankings, THE Impact Rankings, maupun QS WUR Ranking. Capaian dosen dan mahasiswa dalam percaturan internasional pun juga tidak kalah membanggakan melalui joint research, program magang, pertukaran pelajar, hingga berbagai prestasi di kompetisi internasional.

Dari berbagai kualitas unggul yang ditawarkan FKG UNAIR, kami membagikan informasi tersebut melalui website ini yang menjadi ujung tombak penyampaian informasi dan prestasi FKG UNAIR. Mengikuti globalisasi dan modernisasi, FKG UNAIR menyadari jendela informasi masyarakat dunia terletak pada media sosial dan platform daring.

Oleh karena itu, disinilah ruang bagi kita bersama untuk mengenal lebih dekat FKG UNAIR mulai dari informasi departemen, program studi, berita terbaru, prestasi, program unggulan fakultas, publikasi, rekam alumni, akreditasi, maupun profil fakultas.

Sehingga usai membuka jendela informasi ini, kita akan melihat dengan jelas keunggulan FKG UNAIR serta berbagai kualitas lain yang membuat fakultas ini hadir sebagai jajaran tiga fakultas kedokteran gigi terbaik di Indonesia.


× WhatsApp us